repost = dipanggil asisten…pertama kalinya seumur hidup

ini sebenernya repost dari blog gw yang lama

kejadian uda berlangsung cukup lama, uda lepas setaun palingan..tapi karen saking anehnya kejadian ini menurut gw….jadinya pengen repost di blog wordpress ini

==============================================================

“ah elah..GA penting banget sih…”
“ya Allah ya Rabbi….segitunyakah..??…”
“wah aku pasti marah kalo jadi kamu ki…”
“bussett dah….”
“makjang….”
“halaaaaah…halah…”

ada yang cuman tersenyum….
ada yang cekikikan….
ada yang ketawa puas…..

itulah beberapa reaksi pertama temen2ku pas aku ceritain pengalamanku yang satu ini..hihihi…

jadi cerita awalnya pas suatu hari yang tenaaang..menyenangkan..soalnya baru dapet kabar bahagia dari calon tempat KP hehe..walo akhirnya ga jadi juga ^_^

“zak..uda tau..? namamu ditempel di depan lab..loe dipanggil asisten…”
a friend of mine told me that….

“what..?
nggak..aku ga tau..”

ada apa ya…pikirku..perasaan itu praktikum uda lewat lumayan lama..en..umm.. i dont think i did something wrong that really serious so that i am being called this way..

eh emang bener adanya..pas aku cek..di depan lab ada di satu kertas sendiri..berisi nama dan NIM-ku…dipanggil menemui asisten besok harinya…mulailah diriku penasaran dibuatnya..

lalu aku coba kontak asisten yang bersangkutan…ada apa sih kok di kertas itu juga ga ada sebabnya…hmm..aku berhasil mengontak sang asisten, sebut saja namanya Asisten Jago (AJ)..

kak..mmm..ada apa ya kok saya dipanggil
wah kemas..saya ingin bicara sendiri sama kamu
oohh gitu ya kak AJ..apa masalahnya serius kak..? masalah laporan..?
mmm..ga begitu serius sih..iyah masalah laporan kamu..

hal pertama yang terlintas adalah mungkin laporan copy-paste dari master taun lalu..tapi..seumur hidup aku belum pernah copy-paste (kalo copy-paste-edit sering..walo ga beda jauh sama aslinya…hehehe..)..wah ga mungkin ah..orang di laporan itu ada tugas tambahan…bagian itu kan ga mungkin copy-paste…

penasaran…pengen cepet2 tau..tapi i have no idea what was it…really…apaaa ya..sesuatu yang buat aku dipanggil asisten kayak gini..
mm aku juga pernah jadi asisten..dan pernah juga manggil praktikan..tapi itu buat masalah yang TERRIBLY SERIOUS…copy-paste sampe lupa ganti nama

datanglah saat yang ditunggu-tunggu..keesokan harinya jam satu siang..aku datang ke ruang asisten..waktu itu ruang asisten sepi..cuman ada kak AJ ama praktikan yang susulan praktikum, pas ketemu…

“oh kemas ya..bntar ya..ini masi ada yang praktikum susulan..”
“oke deh kak AJ..tapi jam setengah dua ada urusan..”
“mmm.. kalo gitu nanti aja jam 3 sore..kesini lagi…”
“sip..jam tiga ya..tapi…
apa ga bisa cepet..? diselesain sekarang aja..?”
“yah..ntar jam 3 aja ya..”

walah…saat2 yang aku tunggu…pengen tau alasannya aja ga dikasitau..masih berlanjut de masa2 penasaran ini…

teng…jam tiga datang..aku berjalan ke ruang asisten..pas sebelum masuk ruang asisten..praktikan yang tadi susulan keluar en ketemu ama aku..

“ini zak..masalah kamu salah nulis nama asisten di laporan..”
kata dia

sesaat aku diem sambil inget2 apa bener..? eh iya taunya emang bener..aku salah tulis nama asisten di laporanku…yang namanya AJ (Asisten Jago), sebutlah kutulis jadi JA (Jagokah asisten)..

“kemas..apa kamu sengaja salah tulis nama saya..? masalahnya di kartu praktikum yang nulis asisten..jadi ga mungkin salah..tapi kamu nulis salah di laporan..?”
“nggak kak AJ, beneran saya melakukan itu dibawah sadar, tapi ga sengaja..”
“iya..soalnya kamu teh kayak sengaja gitu membalik nama saya…”
“wah itu keteledoran saya kak AJ”

“sebenarnya saya males marah2 gini…udalah ga usa dibuat panjang aja…kalo kamu emang ngomong ga sengaja saya percaya..tapi…tetep aja gimana kemas ya…masalahnya kamu kayak sengaja gitu..apalagi kamu pernah jadi asisten juga..”

“iya kak AJ saya ngerti sepenuhnya kalo kakak tersinggung..tapi waktu saya ngumpulin laporan itu sebenernya saya uda dikasitau kalo nama asisten yang saya tulis salah..waktu saya nawarin untuk merbaikin..laporan saya langsung dibawa masuk.jadi ya saya kira uda gapapa…”

“oh gitu…ya uda deh tapi laen kali ati2 ya..kamu…ati2 aja pokoknya..”
“iya kak mohon maaf yang sebesar-besarnya…:)”

masalah yang bikin aku penasaran akhirnya terselesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit…

hhmmm..emang si masalah bakal jadi besar kalo uda menyangkut nama..nama itu uda susah2 dikasih orangtua kita.susah lho..jangan kira gampang..harus memperhatikan posisi bulan terhadap bintang…posisi titik impedansi dalam smith chart..dan “posisi” pembuatan itu sendiri :p….

jadi kalo nama orang dimain-mainin pasti emang tersinggung..en bisa jadi buesar lagi masalahnya kalo salah tulis nama itu di kegiatan resmi macam praktikum..wih..berabe jadinya..

aku belom pernah ngerasain ada di posisi asisten dimana ada praktikan yang salah tulis namaku..tapi kalo emang ada…hehe..pasti kuselesaikan dengan cara yang lain..ga usah pake dipanggil..namanya juga manusia sering salah…tapi ga berarti dibiarin aja lho..tetep dikasitau supaya ati2 lain kali..
kalo emang terpaksa manggil, di kertas pemanggilan pasti kukasi tau alasannya, karena hal ini akan berdampak :
1. buat si praktikan ga penasaran
2. biar semua yang baca tau alasannya, dan bisa langsung nilai pantes ga dipanggil
3. aku pikir cara ini jauh lebih mencerminkan intelektualitas di lingkungan akademik

dalam kejadian aku aku jelas yang salah..absolutely..aku yang salah..tapi mmm kalo mau jujur sebenernya aku aga ga suka ama cara nyelesainnya..gimana ya…kalian yang nilai aja deh..

jadi gimana..? ada komentar..? ato abis baca ini mau langsung pilih reaksi diantara yang uda aku sebutin diatas tadi..?

===============================================================

10 thoughts on “repost = dipanggil asisten…pertama kalinya seumur hidup

  1. ow,…. siapakah AJ?
    tebakanku: kayaknya namanya cuman satu kata…
    Asisten Jago???

    mmmm, secara nggak langsung, kau juga bikin penasaran
    hehe. (tapi emang nggak etis c.)
    OK, bagus…

    mungkin kakak AJ pengin lebih private aja..biar nggak malu2in kau. hehe. dan lebih mengena. Kan nggak setiap orang pengin ngasih tau keburukan orang lain. (ambil positifnya saja)

  2. @ coro

    ga boleh sebut nama ato merek bro ^_^
    iya..ambil positifnya ya…

    kalo kata marko banyak orang kayak gitu di dunia kerja nanti
    emang iya ya..?

  3. emang agak sebel jg sih kl org salah nulis nama kt.
    contohnya gw sering bgt ditulis jd david.
    tp krn ud keseringan gw cuekin aj jdnya :))

  4. Orang di dunia kerja biasanya antara ngomong dan tindakan bisa berkebalikan. Justru lebih parah dari itu. Biasanya kalo yang gila jabatan bakalan menghalalkan segala cara untuk memperbesar kesalahan orang lain, bro!
    Berhati-hatilah dan WASPADALAH… Dunia tak selamanya putih atau hitam… bisa saja kelabu.

  5. Kayanya tu asisten emang lagi sensi aja..ato dia emang lagi pengen ngebangun imagenya sebagai asisten yg jago..makanya pake acara panggil2an segala..biar keren hehehe…
    Just my opinion..

  6. hi…hi….fi mpe gemes baca cerita nih lagi…
    yg pasti tuh asisten nggak berperikemanusiaan tapi mungkin berpri—yang laenπŸ˜›
    tulis lagi ya ki,,,,fi seneng baca cerita2nya udah kayak majalah ajah…πŸ™‚

Leave a Reply

