typical morning at jakarta

sebenernya ngeliat judul postingan ini rasa-rasanya terlalu general, terutama pada kata “jakarta” yang luasnya hampir segede pulau bali, kayaknya harus di spesifikan typical morning di “jakarta sebelah mana” yang dibahas di postingan ini…

so dimulai aja, sebenernya ga sengaja gw mendapat kesempatan untuk memperhatikan keadaan kota jakarta menyambut pagi di sekitar kawasan kuningan, Jl rasuna said tepatnya…

hari selasa lalu pagi buta gw berangkat dair bandung naik travel ke jakarta, dengan tujuan gedung sentra mulia. berangkat jam 4 kira2 nyampe di pool si travel di menteng jam setengah 7-an, karena acara gw jam 8 pagi, rencananya istirahat dulu di pool

“pasar festival…sentra mulia…” di tengah-tengah tidur yang nikmat pak supir bilang bahwa si mobil travel lagi ada di tempat itu…gw pikir (dengan kemampuan berpikir orang yang bangun tidur) daripada pake taksi lagi mendingan turun sini…ya udah jadi gw turun disitu.

setelah duduk cukup lama di halte bis depan sentra mulia sambil mengumpulkan nyawa, setelah cukup banyak nyawa yang terkumpul, baru gw tersadar…jam tangan masih menunjukkan pukul 6 pagi, jadi masih minus 2 jam lagi baru acara dimulai, dan gw udah ada di depan gedung yang dituju…

ngapain ya…setelah solat subuh en sedikit ngisi perut di pasar festival, akhirnya gw duduk di depan pasar festival sama orang-orang yang nunggu kopaja, en melihat beberapa hal sebagai berikut:

  1. orang-orang berpakaian kantoran yang sliwar-sliwer nyebrang jalan en keluar masuk busway
  2. anak-anak sma berbadan cungkring duduk2 sambil ngerokok…kayaknya nunggu kopaja sambil mencari jati diri di sebatang rokok
  3. berbagai macam spesies bis kopaja datang dan pergi dengan penumpang-penumpangnya
  4. busway yang berenti di koridor yang dengan semakin lama semakin penuh dengan orang-orang
  5. mahasiswi BSM (Bakrie School of Management) yang ahoy asoy geboy komboy ^_^
  6. mobil en motor yang semakin padet lewat jalan raya

akhirnya setelah sekitar 1 jam jadi autis tolah-toleh ga jelas, gw masuk juga ke tempat acara berlangsung, en sungguh mengasyikkan ngeliat jakarta di pagi hari ha ha ha

6 thoughts on “typical morning at jakarta

  1. Duh yg jalan2 ke jakarta😛 lu belum ngerasain aja sih desak2annya busway ato sumpeknya Kopaja, gw dulu malah pernah gelantungan kaya kenek di Kopaja hehehe.. Memang Jakarta itu kota yg sangat hidup..

  2. “anak-anak sma berbadan cungkring duduk2 sambil ngerokok…kayaknya nunggu kopaja sambil MENCARI JATI DIRI DI SEBATANG ROKOK…”

    mana ada??? adanya juga nyari mati kali… hehehe….

    *mode gak penting on*

  3. @gustiayumeliati
    bener naek busway desek2an apalagi jam2 pulang kerja…widihhhh….jumlah armada ma yang ngantri gak sebanding, ditambah lagi pengguna jalan yang nakal yang masuk ke jalur busway, yang nambah macet dan lama aja nunggu bus nya….:(

Leave a Reply

