airport-hopper

hah…sebenernya ini sama sekali ga niat buat nulis di blog, tapi apa boleh buat…daripada bosen mematung ga jelas mendingan bayar internet 1 pound/15 minit buat ngabisin waktu.

waktu nulis ini gw lagi transit, salah satu kegiatan paling membosankan karena melibatkan proses “menunggu” dalam hitungan jam yang seringkali tidak sedikit…sebagai contoh sekarang ini gw lagi transit di bandara Gatwick, london UK untuk menunggu flight terakhir (akhirnya) ke edinburgh, yang sayangnya masi sekitar 4 jam-an lagi..transit di Gatwick total dari jam 7 pagi sampe jam setengah tiga sore…keliling2 bandara ga jelas en tolah-toleh mencari kegiatan menghabiskan waktu

perjalanan ini amat-sangat memusingkan kepala, berhubung sepertinya edinburgh ini bukan kota besar jadi jarang ada pesawat yang straight kesana. dan karena gw berangkat dari “kota yang tidak bisa dibilang kota” yaitu yangon myanmar, jadilah gw selama kurang lebih 48 jam menjadi airport-hopper…loncat kesana-kemari dan transit kesana kemari…ini kronologis perjalanan memusingkan ini:

  1. yangon – bangkok, durasi 1:25 menit, transit di bangkok 8 jam
  2. bangkok – dubai, durasi 6:30, transit di dubai 3 jam
  3. dubai – london, durasi 6:51, transit di london 8 jam lagi…
  4. london-edinburgh, durasi 1:25 menit, sampailah gw

hah…cuapek deh, di pesawat ga bisa tidur nyenyak, mana nyampe london langsung disambut sama suhu 9 derajat selsiyus, bikin makin mumet ini kepala…ehehe..tapi ga selamanya membosankan kok, dapet kesempatan liat2 bandara, terutama waktu di dubai…bandaranya magnificent, sayang banget gw cuman 3 jam disitu, mendingan lebih lama disitu en lebih sebentar di bandara bangkok, soalnya di bandara bangkok ini aneh bin ajaib, di dalem terminal departure ga ada mesin ATM…masa kalah sama cengkareng…untung gw masi punya cash ringgit, jadi ditukerin ke bath buat beli makan…tapi bandara dubai emang mengesankan…bagus banget

sebenernya bandara Gatwick di london ini juga ga jelek2 amat, cuman mungkin karena ini bandara secondary di london jadi agak lebih kecil…en karena suhunya yang dingin en sambutan awal dari pihak imigrasi inggris yang kurang mengenakkan (masak diwawancarai pas periksa paspor, apa karena gw punya muka yang agak “ngarab”😀 ) jadi ga tau kenapa gw ngerasa agak ga nyaman di airpot ini.

5 thoughts on “airport-hopper

  1. airport-hopper… istilah yang bagus. Gw pernah baca, kalo ke bangkok itu musti liat pasarnya, singapur musti liat keretanya, dan kalo ke dubai musti liat segalanya! Hehehe… Akhirnya berangkat juga ya ke UK, berapa lama di sana??? Baik-baik disana ya… jangan lengah oleh cuaca, walau dingin… jangan kebanyakan makan, entar nambah gendut!!!

  2. @puput

    disini cuman 3 bulan kok, abis itu balik lagi ke myanmar…dingin banget, padahal gw udah cukup percaya diri dengan tumpukan lemak ini😀

    @konversi

    hehe…iya abis ini dapet days off balik ke indonesia kooook

    @dimas

    keliatannya sih enak, tapi ngejalaninnya MALESH….

    @coro

    terangnya kademen saya…wong dari negara tropis disuru ke UK pas puncak winter

Leave a Reply

