“minta dipanggil apa…”

asiik..akhirnya ada motivasi untuk ngisi blog lagi, udah berapa lama ya blog ini tidak kunafkahi dengan post-an baru, ini udah malem, kebetulan gw ga bisa bobo, jadi buka internet en ngisi blog dech..
topik apa ya enaknya, wong lagi seret inspirasi ini…tiba2 kepikir tentang gimana orang2 sekitar manggil gw yang kalo dipikir2 cukup bervariasi den kadang2 “tidak nyambung sama sekali”. inilah daftar gimana orang manggil gw  diurut dari pas baru lahir sampai yang paling up-to-date. beberapa nama panggilan emang masi ada hubungannya sama nama gw yaitu “Kemas Zakki Arief” en beberapa panggilan lainnya seratus persen ga nyambung.

1. Eki, ekki, ekky.

secara umum ini panggilan dari keluarga, panggilan masa kecil, ide filosofisnya karena waktu kecil gw tentunya ga bisa ngeja “s” ato “z” dengan benar…akhirnya muncullah panggilan ini. sampe saat ini masi banyak yang manggil pake nick ini, tentunya keluarga en cewek gw juga ha ha ha

2. Kemas.

waaaaahh..aga ironi memang, ini sebenernya nama keluarga gw, papa, kakek dari papa, en leluhur dari papa semuanya ada “Kemas” di suku kata pertamanya. sejauh yang gw tau, nama keluarga Kemas ini berasal dari somewhere around Jambi atau Palembang gitu (duh, gw ga ngerti sama sekali masalah leluhur gw sendiri…ahooy, maafkan aku nenek moyang). panggilan ini dipake sama temen SMP dan SMA gw. susah diubah, karena kan kecenderungan orang indonesia yang manggil simply dengan suku kata pertama dari nama seseorang.

3. Arief

beuh..kalo dipikir-pikir emang semua bagian dari nama komplit gw bisa dijadiin nama panggilan. gw dipanggil Arief sama temen2 les bahasa inggris waktu SD dulu..di ILC Anugrah denpasar. duh gimana ya nasib temen2 les gw dulu…pada kemana kleaaaaannnnn.

4. Zakki

barangkali ini juaranya…gw paling prefer dipanggil dengan yang ini. sekarang kalo kenalan, pasti gw sebut nick ini ^_^…walopun baru dipake pas mulai masuk kuliah di ITB, jadi yang manggil gw Zakki ya temen2 kuliah, semua yang kenal di bandung, sampe sekaraaaaaang.

5. Jeko

haha…ada ada aja nih..panggilan ini gw dapetin waktu KaPe di Freeport Papua taun 2007 lalu. intinya karena temen2 kerja gw waktu itu bilang “muka gw bulet” dan “mirip donat”. informasi aje waktu KP 3 bulan di Papua itu, gw mengalami penggelembungan badan secara sempurna, dimulai dari pipi, perut, pantat, pinggang dan semua bagian tubuh menjadi melebar, sampailah suatu saat seseorang bilang “muka lo mirip donat Jco, dipanggil JEKO aja yaaa…” haha

6. Dut, Gendut

ahoy, panggilan ini mulai sekiranya semester 6 kuliah dulu, diciptakan begitu saja oleh salah seorang temen…disaat badan gw mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan…bahkan berlebihan. secara selama kuliah 4 tahun di ITB, berat gw nambah 20 kilogram…yah ginilah nasib anak di perantauan, jauh dari orang tua, pelampiasannya pada makanan dech…sampe sekarang udah tinggal dikit yang manggil gini…hanya spesifik ke temen2 tertentu aja…gw sih welcome aja, wong badan gw emang GENDUT koq, ga perlu membela diri T_T.

8 thoughts on ““minta dipanggil apa…”

  1. Yg panggilan Kemas itu mirip dgn nasib gw yg nama depannya Gusti,,padahal kan itu nama keluarga..biar pun udah dibilangin jangan dipanggil Gusti tetep aja dipanggil gitu..

    Kalo buat gw sih yg cocok ya dipanggil Zakki, secara dulu ngenalinnya pake nama itu..kecuali kalo ngenalinnya pake nama Dut, ya bakalan tak panggil itu hahaha..

  2. @ Gusti Ayu : hehe..Gusti bukan hanya nama keluarga, tapi nama marga di Bali juga lhoo…kenapa ga dipanggil Meliati aja yu..?? lol

Leave a Reply

