Priiiit…ada voorider

apa itu Voorider ? voorider bisa didefinisiin sebagai sepeda motor gede (moge) yang biasanya disetir pak polisi untuk mengawal (escort) rombongan-rombongan dalam berbagai bentuk, bisa aja rombongan sepeda pancal, rombongan bis berisi ibu-ibu PKK, rombongan lari marathon, atau rombongan yang lagi menjadi fenomena akhir2 ini, rombongan pejabat yang konon katanya, menurut ceritanya, dan asumsinya adalah VIP dan VVIP.

Voorider mengawal rombongan sepeda pancal (sumber: sepeda.wordpress.com)

apa jadinya jika Voorider jenis terakhir (voorider pejabat) lagi lewat? yang pasti bakal mengalahkan si Komo dalam membuat kemacetan, voorider bisa (dengan ajaibnya) menyetop arus kendaraan dari arah tertentu (ga peduli seberapa macetnya pun), dan juga mempunyai kemampuan untuk menyuruh kendaraan agar menyingkir di jalan tol, dengan tujuan untuk mensterilkan jalan sebelum si pejabat yang berwenang lewat…

ga sedikit orang yang jengkel sama voorider (sori..bukan pengendara voorider-nya yang dibenci, tapi prosedur pengawalan VIP yang dihujat), bahkan sebagian orang kesel dan cenderung mengumpat… gw sendiri si jarang kena jebakan voorider, soalnya gw masi naek kendaraan umumšŸ˜› dan jarang lewat jalur standar pejabat tiap hari (dari luar kota jakarta ke jakarta…ato lebih spesifik lagi…dari CIKEAS ke ISTANA NEGARA). tapi kalo denger orang curhat soal voorider…udah jutaan kali mungkin

sekali2nya gw kena voorider waktu itu, waktu lagi di jalan gatsu, di depan balai kartini mo belok kiri kearah jalan rasuna said…tiba2 di perempatan kuningan-gatsu sewaktu lampu uda hijau-pun, lha kok ga jalan2 ini mobil di-depan, jadilah klakson dipencet dari segala penjuru (suaranya hampir kayak paduan suara vuvuzela)…lalu setelah menunggu kira 5 menit, barulah muncul rombongan sok penting dari arah rasuna said belok kearah gatsu…kirain pas rombongan abis, lalu lintas yang dihambat bakal langsung dilepas sama pak polisi, taunya masi ditahan beberapa saat lagi sebelum dilepas..hehe (tujuannya mungkin biar si rombongan ga dikejar…sapaa juga yang mau ngejar)…

anyway, dalam menghadapi voorider pejabat yang bikin jengkel, ada baiknya kita sabar saja, orang sabar disayang Tuhan lho, lagian kalo kita maki-maki juga jadi tambah kesel, nanti malah esmosi sendiri, kasian kesehatan kita. biarin aja lah itu pejabat mengatasnamakan dirinya VIP sehingga mesti di-escort voorider dan, kita ketawain aja lah he he he… inget semua bakal ada balesannya, itu aja..!!

(a) DataĀ  Reporting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s