orang tua di kala anaknya wisuda…

this post is for my parents and to all parents all around the world.

pernahkah ada yang merhatiin gimana perasaan orang tua kita dikala anaknya wisuda..? : pasti rasanya BANGGA🙂

wisuda adalah momen berharga bagi orang tua kita karena wisuda adalah milestone “selesai”-nya jenjang pendidikan akademik sang anak sedari TK-SD-SMP-SMA-Kuliah…sedangkan bagi sang anak, wisuda juga menandai selesainya perjuangan menuntut ilmu di bangku akademik (di bangku-bangku lainnya masi lanjut), sekaligus momen dimana anak merasa worth buat ortu “emaak..bapaak..aku lulus mak..luluuus….”

pengalaman gw sendiri, wisuda itu sungguh tak terlupakan, dimulai dari kejadian ortu gw yang uda beli tiket pesawat denpasar-jakarta sedari 6 bulan sebelum wisuda (bahkan gw belom pastikan kalo TA gw beres ontime sehingga bisa wisuda..hehe) mungkin karna ortu gw kelewat antusias…ortu gw yang semangat ikuti acara malam sebelum wisuda, padahal baru saja sampai di bandung (masih capek pastinya), lalu di hari-H wisudaan mereka bangun pagi-pagi sekali (bahkan lebi pagi dari si wisudawan sendiri😀 )…penuh semangat menuju gedung Sabuga pagi-pagi, foto-foto dan mengikuti prosesi wisuda dari awal sampai akhir…sekali lagi, itu karena ortu antusias anaknya wisuda🙂

well, Alhamdulillah hasil yang gw dapet di kuliahan ga ngecewain😛 di malam penghargaan sebelum wisuda gw dapet beberapa piagam karena ikutan HME ITB (Himp Mahasiswa Elektroteknik)….dan pastinya dapat piala kecil berbentuk gajah Ganesha itu…untuk recognize Cum Laude🙂🙂

love u my father and my mother…

lalu..apakah dengan mengingat ini membuat gw pingin wisuda lagi?……..apparently NOT wkwkwkwkwk…masi ada adek gw lah yang bakalan wisuda

buat semua yang masi kuliah dan masi bakal melewati masa-masa wisuda, berusahalah yang sekuat tenaga, jadikan hari wisudaan kalian sebagai waktunya “membayar” semua pengorbanan ortu selama kuliah…accumulate  your energy to make your parents proud…!!!!

dibawah ini foto gw sama puput en riri, setelah penganiayaan khas elektro (perang air) yang bikin kangen:

temen kelompok praktikum


Leave a Reply

