Garuda Indonesia Boeing 747-400 PK-GSH

first of all, I am not yet a freak for Airplane, I have just started to love it. tetapi, sedari dulu aku selalu ‘tergoda’ dan seneng sekali melihat bentuk pesawat (yang waktu itu gw belom tau tipe apa, taunya cuman Boeing sama Airbus😛 ) yang di bagian depannya sedikit “menggunung” karena bagian depan pesawatnya berlantai 2. setelah ditelaah dari mbak google, ini penampakannya:

nah ternyata, tipenya adalah Boeing 747-400… seems so so big, ….. and indeed it is so freaking big.

kemarin, tanggal 19 sept 2010 gw en beberapa temen dari kantor dapet kesempatan buat menghadiri pernikahan di Denpasar Bali, dan di hari yang sama pula kita dapat jadwal flight kembali ke Jakarta dengan penerbangan Garuda Indonesia GA 409. sehari sebelomnya, gw terbang dari JKT ke DPS dengan pesawat Airbus A330-300 yang memang melayani trayek JKT-DPS dan sebaliknya. nah gw expect untuk naek pesawat yang sama ketika balik dari DPS ke jKT.

taunya pesawat kita, yang semula akan diberangkatkan pada jam 18:40 WITA, harus di-delay selama 4 jam karena alesan yang ga begitu jelas😦 (ini sih namanya bukan delay lagi, tapi re-schedule hehehe, 4 jam gitu looh) jadinya jadwal flight GA 409 jam 21.45 hiks hiks

woow, but guess what, walau kesal dengan keterlambatan yang ga kira-kira itu, gw diangkut ke JKT dengan fleet Boeing 747-400 PK-GSH dari Garuda Indonesia, diambil dari wikipedia, inilah profil dan spec dari pesawat tipe ini. dan dibawah ini penampakannya setelah mendarat di bandara CKG Jakarta:

Boeing 747-400 PK-GSH

gile dah emang gede abis, gw dapet kursi di deret ke 62H (kursi aisle), den malem itu penerbangan GA 409 kelihatan sangat penuh! padahal sebuah Boeing 747-400 mampu mengangkut sampe 420-an penumpang. Kursinya nyaman, kaki saya berada dalam posisi yang sangat “pewe” dan kursi duduknya juga sangat nyaman. Hanya saja, sebuah unfortunate karena lampu baca untuk kursi gw kok ga mau nyala😦 padahal gw suka sekali membaca buku ketika perjalanan pesawat.

dipadu dengan menu makan malam yang enak, perjalanan yang aselinya dalam cuaca yang kurang baik pada malem itu terasa sangat nyaman, landing-nya juga smooth, salut untuk seluruh awak pesawat yang dengan professional meng-handle para penumpang yang udah kesel sampe ubun-ubun gara-gara di-delay selama 4 jam😀

intinya, fleet tipe ini sangat nyaman!

GIA

moncong berlantai 2

malam itu di CKG ada 747-400 yang lagi parkir

tampak dari jauh

I wish someday I can get aboard with this fleet again, for a longer journey, and (hopefully) for a seat higher than an economy class boarding pass😛

here, I spare some more photos:

6 thoughts on “Garuda Indonesia Boeing 747-400 PK-GSH

  1. 747 Garuda pesawat tua kk.
    Mending Airbusnya.

    747 dipake lebaran tahun ini buat sapu jagad, alias layanin rute2 padat kek CGK-SBY, CGK-DPS.

    Kl gw mah pengen naik A380…. super mangstab.
    Biggest commercial airplane.
    Full double decker.
    gw pengen beli satu tuh….wkkkk….

  2. Pingback: Tweets that mention Garuda Indonesia Boeing 747-400 PK-GSH « pikiran otak tengah -- Topsy.com

  3. B747-400…? tua banget….
    mending Airbus A380,besar dan Baru/New
    B747-400 pesawat lama
    echhh….kabarnya Garuda Indonesia Akan Membeli Airbus A380-800
    salut GARUDA INDONESIA kepakkan sayapmu ke seluruh benua, maaf lama koment !!!!

  4. 747-412 punya Garuda Indonesia emang udah 19 tahun, dan yg agan naikin ieu PK-GSH sudah pensiun tahun 2012😀
    tersisa 1 Boeng 747-412 PK-GSG milik Garuda Indonesia yang kemungkinan pensiun tahun depan, tapi biar sudah tua, tetep aja ini best fleet nya GIA gan, dan saya denger sih ada berita yg katanya GIA mau beli 747-8 intercontinental (sang ratu 747 dilahirkan kembali)😀

Leave a Reply

